banner 130x650

Dewan Sebut Pembangunan Infrastruktur Dapat Mendorong Peningkatan Ekonomi

Dewan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur dari Daerah Pemilihan (Dapil) II, Marudin telah menyampaikan hasil resesnya dan sejumlah usulan dari masyarakat yang telah ditampung pada saat dirinya melaksanakan reses beberapa waktu lalu.

“Kami banyak menerima usulan dari masyarakat, khususnya di Kecamatan Baamang dan Seranau yaitu pembangunan jalan, serta jembatan, dan yang paling urgen yaitu genangan air di sepanjang jalan pemuda hingga Baamang,” kata Anggota DPRD Kotim Dapil ll, Marudin, 22 Januari 2024.

Marudin mengungkapkan bahwa, pembangunan infrastruktur dapat mendorong peningkatan perekonomian masyarakat sehingga harus terus diperhatikan. Dirinya juga ingin masyarakat ikut berpartisipasi dalam pembangunan dimulai dari perencanaan pelaksanaan hingga pengawasan hal ini dilakukan agar setiap pengukuran didasarkan pada kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA :  Hak Pilih Harus Dioptimalkan, Warga Kotim Diminta Tingkatkan Koordinasi

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat ikut berpartisipasi dalam pembangunan. Selain itu juga, yang perlu diperhatikan adalah sarana penunjang seperti di kelurahan dan desa serta pembangunan infrastruktur di bidang pendidikan,” ucapnya.

Tentunya peran dari pemerintah sangat diharapkan dalam meningkatkan pelaku usaha UMKM dalam hal pemasaran dan juga peningkatan mutu serta pelayanan publik bagi seluruh masyarakat agar dapat terus ditingkatkan baik ditingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa.

Dirinya berharap kegiatan reses tersebut tidak hanya menjadi kegiatan formalitas saja maka seluruh anggota dari Dapil dua berharap laporan hasil reses ini dapat untuk segera ditindaklanjuti oleh Bupati dan Wakil Bupati Kotim beserta seluruh jajarannya agar memberikan manfaat dalam pembangunan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Kotim.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Kotim, Apresiasi Bupati Kotim Dalam Menurunkan Angka Stunting

“Dengan adanya reses ini, semoga seluruh aspirasi dari masyarakat yang telah kami tampung dapat segera untuk direalisasikan dan ditindaklanjuti oleh pemerintah serta dapat menjadi acuan untuk menyusun rencana program kegiatan atau pembangunan prioritas dari pemerintah,” tegasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca