banner 120x600

DPRD Kotim Harap Metode Pendidikan Modern Dikembangkan Setiap Sekolah

pendidikan
Photo : Darmawati - Komisi III DPRD Kotim

Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diharapkan mampu memberikan edukasi, dengan konsep belajar secara kekinian pada anak didik.

Komisi III DPRD Kotim, Hj Megawati menyebutkan dengan perkembangan zaman dan era digitalisasi saat ini yang kuat memengaruhi banyak sektor, termasuk dunia pendidikan yang berada di setiap sekolah. Penerapan konsep kekinian bisa menjadi magnet dan daya tarik generasi pelajar untuk menyerap bahan pengetahuan di setiap tingkatan di sekolah masing-masing.

pendidikan
Photo : Ilustrasi Pendidikan Sekolah yang menggunakan kecanggihan teknologi

Dimana sistem digitalisasi saat ini merubah pola pikir generasi muda, mereka saat ini lebih cenderung telah banyak belajar dari teknologi. Baik nonton dari youtube dan lainnya.

“Oleh karena itu, metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah harus lebih kreatif dan inovatif ke  depannya,” ujar Megawati pada Jum’at, 16 September 2022.

Baca Juga : Masyarakat Bergandeng Tangan, Tekan Angka Kasus KDRT di Wilayah Kotim

Ditambahkan Politisi PAN tersebut, pembelajaran di sekolah perlu lebih ditingkatkan pada prakte ketimbang hanya mencatat dan mendengarkan guru menjelaskan dari buku, yang mana artinya lebih besar teori dari pada praktek sesungguhnya.

“Anak-anak itu harus di ajarkan untuk metode menarik dan mengikuti zaman. Semua menggunakan alat canggih. Serta semoga kawasan pendidikan di Kotim ini juga terus dibenahi dari sarana dan prasarananya,” pungkasnya.

Legislator PAN ini menegaskan,saat ini era revolusi industri 4.0. yang mana artinya sektor pendidikan dapat menerapkan teknologi dalam proses pendidikan. Kendati demikian, dia juga berharap SDM di perkotaan hingga pelosok, tidak ada yang putus sekolah atau sulit mendapatkan pendidikan dengan baik.

banner 120x600
banner 120x600

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.