banner 130x650

DPRD Kotim Inginkan Para Atlet Fokus Berlatih Persiapan PORPROV 2023

Kotim
Foto : Ir SP Lumban Gaol - Anggota Komisi III DPRD Kotim

Anggota Komisi III DPRD Kotim meminta  pemerintah daerah setempat khususnya pelaksana teknis agar benar-benar mempersiapkan para calon atlit daerah menjelang Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah (Porprov) bulan juni 2023 mendatang.

Ir SP Lumbang Gaol, Anggota Komisi III DPRD Kotim menyebutkan sebagai tuan rumah, Kotim tidak hanya perlu mempersiapkan fasilitas penunjang kegiatan tersebut saja, melainkan lebih mengedepankan kepentingan SDM atau atlet yang nantinya akan bertanding mengharumkan nama daerah.

“Bukan hanya soal kemampuan secara individual saja, melainkan kemampuan secara tim, mental, dan juga jiwa sportifitasnya juga harus dididik sejak saat ini, kalau bicara fasilitas kami kira daerah kita sudah cukuplah tinggal mungkin perawatan atau perbaikan,” ungkap Ir Lumban Gaol kepada MentayaNet.com pada Jumat, 19 Mei 2023.

Baca Juga :

Komisi III DPRD Kotim : Hadirnya UMSA Sarana Dongkrak Kualitas SDM

Disisi lain legislator Partai Demokrat ini juga menekankan, pihaknya selaku mitra pemerintah daerah yang membidangi akan sangat mendukung langkah kebijakan pemerintah untuk memajukan sektor olahraga.

BACA JUGA :  H Rambat Pindah Partai, Partai PKB Mengajukan PAW, Sudah Diproses

“Dengan catatan, apa yang dilakukan nantinya harus mencapai target yang maksimal dan juga tidak membebankan terlalu berat pada anggaran, karena memang dalam konteks ini kami kira semua pihak harus turut terlibat,” timpalnya.

BACA JUGA :  Peremajaan Fasilitas Wisata Perlu Digerakkan, Pemkab Harus Ambil Tindakan !

Disamping itu Gaol juga berharap agar pihak pemerintah daerah memperhatikan kesejahteraan para atlet kedepannya, agar bisa menjadi pelopor SDM atlet jangka panjang.

“Sehingga kita tidak lagi kesulitan mencari pelatih, dan bibit atlet yang nantinya jadi generasi bisa terbina dengan baik,” tutupnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca