banner 130x650

Jelang PORPROV 2023, Dewan Minta Atlet Fokus Berlatih

Porprov
Foto : Ir SP Lumban Gaol - Anggota Komisi III DPRD Kotim

Anggota Komisi III DPRD Kotim menekankan pentingnya persiapan yang matang bagi calon atlet daerah menjelang Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah (Porprov).

Ir SP Lumban Gaol, Anggota Komisi III DPRD Kotim menegaskan agar pemerintah daerah, terutama pelaksana teknis, benar-benar fokus pada persiapan para atlet agar dapat mengharumkan nama daerah dalam ajang olahraga Porprov 2023 tersebut.

“Kami berharap agar pemerintah daerah, terutama pelaksana teknis, benar-benar mempersiapkan calon atlet dengan baik. Tidak hanya kemampuan individu, tetapi juga kemampuan tim, mental, dan sportivitas yang harus diperhatikan sejak saat ini,” ujar Ir SP Lumban Gaol pada Jum’at, 19 Mei 2023.

Porprov
Foto : Kadispora Kotim saat uji coba lapangan sepak bola Stadion 29 November

Menurutnya, peran pemerintah daerah sangat penting dalam memajukan sektor olahraga. Mereka menyatakan kesiapannya sebagai mitra pemerintah daerah yang terlibat dalam bidang olahraga untuk mendukung langkah kebijakan pemerintah dalam meningkatkan prestasi olahraga daerah.

BACA JUGA :  DPRD Kotim Sampaikan 2 Ranperda Inisiatif Keolahragaan dan Bantuan Pendidikan

Ia juga menyatakan pentingnya pembinaan mental dan sportivitas atlet sejak dini. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa calon atlet Kotim siap secara fisik dan mental dalam menghadapi kompetisi yang ketat

Baca Juga :

Pemerintah Diminta Bijak Tangani Peliknya Lahan Pertanian di Kabupaten Kotim

“Persiapan atlet tidak hanya terfokus pada keterampilan teknis mereka, tetapi juga harus melibatkan aspek mental dan sportivitas untuk mencapai hasil yang optimal,” tuturnya.

Lumban gaol menegaskan dukungannya terhadap kebijakan pemerintah daerah dalam memajukan sektor olahraga. Ia menyatakan bahwa sebagai mitra pemerintah daerah dalam bidang olahraga, mereka siap memberikan dukungan penuh untuk mencapai tujuan tersebut.

BACA JUGA :  Catat! DPRD Kotim Layangkan 4 Tuntutan Bagi Pelanggar Logistik Bahan Bakar

“Kami akan mendukung langkah-langkah kebijakan pemerintah daerah dalam memajukan sektor olahraga, terutama dalam hal persiapan atlet dan peningkatan fasilitas olahraga. Semoga kegiatan Porprov 2023 dapat menjadi ajang yang sukses dan menghasilkan prestasi yang membanggakan bagi daerah kita” pungkasnya.


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca