banner 130x650
TNI  

Pangdam XII/TPR Kunker ke Kodim 1015/Sampit, Ini Himbauannya !

Sampit
Foto : Pangdam XII/Tanjungpura didampingi Danrem 102/PJG dan Dandim 1015/Sampit saat diwawancarai oleh awak media (Ist)

Panglima Kodam XII/Tanjungpura lakukan kunjungan kerja perdana kali ke Makodim 1015/Sampit yang masih diguyur hujan di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur pada Jum’at, 21 Juli 2023.

Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M menyebutkan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kotim dan Kodim/1015 Sampit yang memberikan antusias dalam kunjungan yang terhitung waktu saja.

Sampit
Foto : Pangdam XII/Tanjungpura dan jajaran saat menuliskan harapan untuk Kodim 1015/SPT (Kharisma)

“Saya pertama kali datang pertama kali ke Kota Sampit. Ini adalah wujud syukur dapat hadir ditengah para rekan-rekan TNI,” ucap Pangdam pada sambutannya pada Jum’at, 21 Juli 2023.

Diketahui, kunjungannya dimulai pada Jum’at, 21 Juli 2023 dimulai dari Kota Palangkaraya, Katingan, Sampit dan Seruyan. Kegiatan kunjungan kerja akan dilanjutkan pada Sabtu, 22 Juli 2023 yang akan dimulai dari Kabupaten Lamandau, Sukamara, dll.

Baca Juga :

Satgas TMMD ke-117 Berjibaku, Pembangunan Jembatan Desa Penyumpa Kian Rampung

Dari pantauan MentayaNet.com, pihaknya baru saja menjabat sebagai Panglima Kodam XII/Tanjungpura selama 2 bulan dan 12 hari. Dirinya mengacupi jempol dengan suguhan yang diberikan jajaran, terutama kebudayaan di Bumi Habaring Hurung.

BACA JUGA :  TMMD ke-117 Kodim 1015/Sampit Resmi Digelar di Kabupaten Seruyan

Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M menegaskan agar seluruh anggota dapat membantu program-program unggulan yang harus dilakukan.

Sampit
Foto : Ketua Persit dan jajaran saat meninjau UMKM dan Produk unggulan Kodim 1015/SPT (Kharisma)

“TNI kuncinya bahwa kita harus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Kuasa. Karena kalau kita menjadi orang beriman dan bertakwa yakinlah bahwa kita akan menjadi orang-orang yang bertanggung jawab,” tegasnya.

Sementara itu, ia meminta jajaran agar dapat mempermudah segala urusan terutama perizinan. Hal ini selaras, anggota didepan saya tidak ada yang ngantuk, ibu Persit kompak. Jadilah prajurit yang profesional dan menjaga martabat dan pegang teguh Sapta Martha TNI, dan tegak lurus kepada NKRI.

Baca Juga :

Dandim 1015/Sampit dan Wabup Seruyan Tinjau Lokasi Sasaran TMMD ke-117

Ia menambahkan, agar program pelaksanaan penekanan angka stunting dapat ditegakkan. Pentingnya peran baik dari seluruh pihak agar keberlangsungan hidup anak dapat tumbuh dengan pemberian gizi dan nutrisi secara optimal.

BACA JUGA :  Dandim 1015/Sampit Apresiasi Pawai Maulid Nabi Digelar Meriah !
Sampit
Foto : Kunjungan kerja Pangdam XII/Tanjungpura ke Makodim 1015/Sampit (Kharisma)

“Kita juga harus sehat betul, dan tolong jaga kesehatan keluarga. Terutama mempunyai cita-cita menjadi abdi Negara. Kita harus tangani dengan maksimal untuk masalah stunting,” tegasnya.

Kendati demikian, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M dan jajaran meminta agar masyarakat tetap kondusif dan mengharapkan agar seluruh prajurit dapat berbaur dengan rakyat dan patuh taat kepada NKRI.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca