banner 130x650

Pemkab Madina Gelar Halal Bihalal di Hari Kedua Kerja Pasca Libur Lebaran

Madina

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) menggelar Halal Bihalal di Masjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan, Madina, Rabu (17/4/2024).

Hadir Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution, Wabup Madina Atika Azmi Utammi Nasution, Kajari Madina Novan Hadian, Sekda Madina Alamulhaq Daulay, para asisten dan pimpinan OPD lainnya.

Kakan Kemenag Madina H. Armen Rahmat Hasibuan menyampaikan mohon maaf lahir dan batin.

Menurut Armen, setelah melalui tujuh hari bulan syawal, semua orang saling memaafkan.

“Tidak ada orang merasa benar, semua mengaku salah dan tanpa malu meminta maaf,” katanya.

Armen mengatakan betapa damai negeri ini jika Idul Fitri saling memaafkan diterapkan dikehidupan sehari-hari. Tidak ada yang merasa benar tapi di hari ini untuk saling maaf memaafkan atas kesalahan yang dilakukan.

BACA JUGA :  Dinas Pertanian Madina Lakukan Pembasmian Hama Tikus di Desa Huraba

Sementara Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution menyampaikan minal aidil wal faizin, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh jajaran Pemkab Madina dan masyarakat.

Sukhairi mengatakan halal bihalal ini memiliki makna dan nilai yang berarti. Jangan menganggap hubungan antar manusia sepele. “Yang terpenting bagaimana kita (jajaran pemkab) saling memaafkan,” lanjutnya.

Sukhairi kembali mengingatkan disiplin kepada jajarannya. Menurut dia, banyak jajaran pemkab kurang disiplin mulai dari honor, kasi, kabid, kabag dan kadis.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Madina Kunjungi Korban Kebakaran di Panyabungan I

Disiplin itu, kata Sukhairi belakangan ini tidak terlihat. Padahal pemerintahan harus memberi contoh baik kepada masyarakat.

“Bagaimana kita mengajak dan memberi contoh, kalau kita saja tidak mampu menegakan disiplin,” lanjutnya. #MadinaBersyukurMadinaBerbenah(S.5)

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca