banner 130x650

Nobar G. 30 S-PKI Bersama Karang Taruna Siabu Sangat Antusias

Nonton Bareng (Nobar) film dokumenter Gerakan 30 September Partai komunis Indonesia ( G.30 S-PKI) yang dihadiri berbagai unsur sangat antusias. Ditengah-tengah acara ada kuis berhadiah menarik untuk para penonton.

Acara yang dihadiri oleh Forkopincam, Camat Kecamatan Siabu Syukur Soripada, Kapolsek Kecamatan Siabu AKP J Nasution, dan Ramil Siabu Marahotma Nasution , presiden ikatan pemuda Mandailing ( IPM ) Tan Gojali serta Para penonton dari berbagai daerah sekitar kecamatan Siabu. Acara ini dihelat pukul 20.00 WIB hingga selesai di halaman depan kantor camat Siabu Kecamatan Siabu, Mandailing Natal ( Madina) ,Sumut.

Film “G 30 S PKI” yang diputar dalam acara ini merupakan salah satu karya seni yang menggambarkan peristiwa sejarah penting dalam perjalanan bangsa Indonesia. Acara ini diadakan sebagai bentuk penghargaan terhadap sejarah dan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap peristiwa-peristiwa tersebut. Hal itu di ungkapkan Ketua Karang Taruna kecamatan Siabu Ringgo Siregar , Selasa, (03/10/2023).

BACA JUGA :  Bupati dan Ketua TP2D Tinjau Pembangunan di Madina

Tidak hanya dihadiri oleh pejabat kecamatan, tetapi juga dihadiri oleh masyarakat sekitar gang yang bersemangat untuk mengikuti acara ini. Acara nonton bareng ini diharapkan dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan dalam masyarakat Kecamatan Siabu.

” Semoga acara ini dapat menjadi momen berharga dalam memahami sejarah dan meningkatkan kebersamaan kita khususnya di Kecamatan Siabu” lanjut Ringgo

Sebelum acara nobar digelar kata sambutan disampaikan dari Kapolsek Siabu, Dan Ramil Siabu, Camat Siabu, presiden IPM dan ketua Karang Taruna.

Dalam sambutannya Camat Siabu Syukur Soripada berpesan jangan sesekali melupakan sejarah ( Jasmerah).

BACA JUGA :  256 Kades Dilantik Hari Ini Di Madina Hasil dari Pilkades Serentak

Senada dengan Dan Ramil Siabu Marahotma Nasution mengatakan untuk tetap memerangi PKI selamanya.

Begitu juga halnya disampaikan Kapolsek Siabu untuk mengatakan anti PKI.

Presiden IPM Tan Gojali juga menghimbau untuk anti PKI dan begitu juga halnya untuk menjauhi Narkoba

Sebagai panitia kegiatan, Magrifat mengucapkan banyak terima kasih kepada penonton yang hadir dan mohon maaf atas kesalahan yang kurang tepat dihari.


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca