banner 130x650

Komisi IV DPRD Kotim Beri Ketegasan Kendaraan Bertonase Berat !

Kotim
Photo : M. Kurniawan Anwar - Ketua Komisi IV DPRD Kotim

Jajaran DPRD Kotim, Kalimantan Tengah telah melakukan investigasi perbaikan darurat jalan Mohammad Hatta atau Lingkar Selatan yang sempat alami kerusakan sangat parah.

M. Kurniawan Anwar, Ketua Komisi IV DPRD Kotim mengungkapkan saat ini jalan lingkar selatan tengah tahap perbaikan secara perlahan. Kondisi sebelumnya bak kolam raksasa, akibat kendaraan bertonase berat melintas dan sudah cukup lama tidak perhatikan.

“Kondisi jalan lingkar selatan sudah dapat dilalui oleh kendaraan berat, sehingga para kendaraan berat dan truk besar lainnya dapat melintasi jalan itu kembali,” ucap Kurniawan kepada MentayaNet.com pada Rabu, 28 September 2022.

Baca Juga : DPRD Kotim Sidak Jalan Lingkar Selatan, Proses Perbaikan Dana Seadanya !

Ia mengungkapkan proses perbaikan jalan itu merupakan dana bantuan dari sejumlah Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang berwilayah di Bumi Habaring Hurung, dan telah terkumpul sejumlah Rp3 miliar dari Rp4,7 miliar dana yang dibutuhkan untuk perbaikan.

BACA JUGA :  Perusahaan Besar Bongkar Muat CPO Ditegaskan Jaga Kebersihan

Dirinya menegaskan untuk seluruh kendaraan bertonase berat beralih seperti awal yakni menggunakan jalan lingkar selatan yang sudah dilintasi sementara waktu.

Saat dikonfimasi MentayaNet.com, ia meminta kepada Dinas Perhubungan setempat guna membantu memberikan arahan dan rambu jalan. Hal ini bertujuan para pengendara bertonase berat, pelangsir dan truk jenis lainnya melintasi jalan utama mereka.

BACA JUGA :  Gas Elpiji di Kotim Harus Diawasi, Jangan Sampai Ada Oknum Bermain

“Diharapkan jangan ada lagi melintasi dalam kota, aspal banyak mulai kelihatan berlubang dan bergelombang,” tukasnya.

Kendati demikian, dengan adanya perbaikan lintas antar kota ini membantu seluruh pengendara yang ingin melewatinya. Diharapkan pula perbaikan jalan ini mampu membuat PBS yang berada di Kotim mampu berkolaborasi dan berkontribusi lebih baik.


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1135x1600

Respon (1)

Komentar ditutup.

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca